Edisi Terbatas Leica M10 Zagato Diperkenalkan

Leica M10 Zagato adalah kamera edisi khusus yang baru saja (15 Juni ’18) memperkenalkan oleh Leica. Kamera ini adalah hasil kerjasama antara pabrikan kamera asal Jerman, Leica, dengan produsen mobil sport mewah dari Itali, Zagato. Kamera ini dilengkapi dengan lensa Leica Summilux-M 35 mm f/1.4 ASPH. dan hanya diproduksi sebanyak 250 unit. Pemilik Zagato dan cucu dari pendiri Zagato, Andrea Zagato, mendesain kamera ini sendiri.

Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato

Secara desain, Leica M10 Zagato ini berbeda dengan desain klasik M10 yang menggunakan kulit di body kameranya. Kamera ini menggunakan alumunium pada tutup atas (top plate), tutup bawah (baseplate), dan penutup luar (outer cassing), yang membuat kamera ini lebih ringan 70 gram dari kamera M10 biasa. Sebagai pengganti kulit pada bodinya, kamera ini dibungkus dengan alumunium yang di beri galur-galur halus.

Didirikan hampir satu abad yang lalu, Zagato telah menjadi pencipta beberapa mobil yang paling unik dan cantik yang pernah ada. Merk Itali eksklusif ini dikenal secara khusus pada penggunaan bahan alumunium. – Leica

Photography plays an essential role in our work. Without the possibilities offered by photography, we would never have had the invaluable pictures and the ability to reconstruct vehicle models, and would not be able to present our work from the last decades in such an impressive way – Andrea Zagato.

Fotografi memainkan peranan yang penting pada pekerjaan kami. Tapi adanya kemungkinan yang ditawarkan oleh fotografi, kita tidak akan pernah memiliki gambar-gambar yang tak ternilai dan kemampuan untuk merekonstruksi ulang model-model mobil, dan tidak akan dapat mempresentasikan pekerjaan kita dari dasawarsa terakhir dengan cara yang spektakuler. – Andrea Zagato.

Setiap kamera dilengkapi dengan lencana yang diukir angka serial unik edisi khusus, yang akan terlihat pada sisi bawah dari tutup bawah (baseplate). Kamera ini juga dilengkapi lens hood yang terintegrasi dengan lensa. Lens hood ini dapat ditarik dan langsung terkunci dengan satu gerakan saja. Fitur ini merupakan fitur baru di lensa 35mm Leica untuk mempermudah kontrol.

Desain dari knob untuk membantu fokus pada lensa terinspirasi pada gaya yang khas pada desain mobil Zagato, garis atap berbentuk seperti dua gelembung. Titik merah ikonik milik Leica diletakan pada shutter button di tengah-tengah warna putih alumunium, kebalikan dari kamera M10 umumnya yang memakai shutter button berwana perak dengan lingkaran hitam.

Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato
Leica M10 Zagato

Diambil dari Leica dan Petapixel.


MK Photography adalah tempat belajar fotografi yang berlokasi di Jakarta. Kami membuka Kelas Basic Photography WeekDays dan WeekEnd. Kami juga membuka kelas Intermediate WeekDays dan Weekend. Jangan ragu untuk menghubungi kami atau langsung chat via WhatsApp

Share this now :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *